Cara Perawatan LCD Projector

Standar

Anime Myspace Comments

Sebelum kabel power LCD disambungkan ke saklar listrik, pastikan kabel power sudah tersambung terlebih dahulu ke LCD, dan juga kabel VGA/RGB yang ke LCD sudah disambung.

  1. Sebisa mungkin, gunakanlah remote control untuk menghidupkan dan mematikan LCD.
  2. Saat LCD beroperasi atau menyala, usahakan jangan dipindahkan atau diangkat atau digeser, sebab bola-lampu LCD sangat sensitif dengan getaran dan bisa mengakibatkan lampu LCD anda putus.
  3. Apabila tiba-tiba arus listrik terputus, mungkin karena listrik padam atau penyebab lainnya, cabutlah kabel power LCD dari saklar listrik. Masukkan kembali apabila arus listrik sudah stabil. Langkah ini sangat penting sekali, sebab arus listrik yang tidak stabil rentan merusakmotherboard LCD anda.  Harga motherboard hampir sama dengan harga baru LCD.
  4. Jangan pernah mematikan LCD dengan mencabut kabel power dari saklar listrik. Gunakan selalu remote-control untuk mematikan perangkat ini.
  5. Apabila anda sudah mematikan LCD, tunggu sampai lampu indicator menjadi warna hijau.  Artinya kipas pendingin dalam LCD sudah mati. Barulah anda cabut kabel power dari saklar listrik.
  6. Walaupun kipas pendingin sudah mati atau lampu indicator sudah warna hijau, LCD tersebut jangan langsung diangkat atau dipindahkan. Biarkan LCD betul-betul dingin barulah diangkat atau disimpan.
  7. Kami sarankan supaya LCD gereja anda ditempatkan permanent dengan menggunakan breket atau alat penyangga LCD, misalnya digantung atau dibuat satu tempat khusus, jadi tidak dipindah-pindah alias bongkar-pasang.
  8. Kalau anda mempunyai dana lebih, usahakan LCD menggunakan UPS atau perangkat penyimpan arus listrik. Sehingga kalau terjadi pemadaman arus secara tiba-tiba, LCD anda masih menyala dan bisa bertahan sekitar 30 s/d 45 menit sesuai dengan daya UPS yang anda miliki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s