cara cek saldo bri dari internet

Standar
Cara Aktifasi Internet Banking BRI Lewat ATM – Dengan koneksi internet Kita akan dimudahkan dalam berbagai hal termasuk bertransaksi baik untuk keperluan belanja maupun membayar tagihan kartu kredit melaui internet banking atau e-Banking. Untuk itu sangat membatu bagi Kita jika melakukan aktifasi internet banking agar dapat menikmati semua kemudahannya. Sebagai nasabah Bank BRI Saya akan berbagi tips cara aktifasi internet banking BRI lewat ATM.
klik gambar
Cara Aktifasi Internet Banking BRI Lewat ATMFoto

Bank BRI [Bank Rakyat Indonesia] yang merupakan Bank “berplat merah” telah menerapkan e-Banking bagi nasabahnya sehingga dapat bertransaksi dengan mudah dan cepat, berikut langkah-langkah aktifasi internet banking BRI:

Pertama, syarat utamanya adalah menjadi nasabah Bank BRI dengan membuka rekening juga memiliki kartu ATM [BRI Card], bagi nasabah yang rekeningnya belum memiliki kartu ATM bisa mendapatkannya di kantor cabang Bank BRI dengan registrasi terlebih dahulu lalu aktifasi di mesin ATM.

Kedua, bagi nasabah yang sudah memiliki kartu ATM silahkan melakukan aktifasi internet banking melalui mesin ATM. Caranya:

  • Masukkan kartu dan PIN Anda untuk masuk ke menu utama.
  • Kemudian pilih “Transaksi Lain” selanjutnya pilih “Registrasi” lalu pilih menu “Internet Banking”.
  • Langkah selanjutnya adalah membuat ID, silahkan buat user ID yang Anda inginkan atau menggunakan user ID yang sudah disiapkan.
  • Berikutnya membuat password, masukkan password yang akan digunakan lalu pilih “Benar”, masukkan lagi password yang sama seperti tadi untuk konfirmasi lalu pilih “Benar”.
  • Regristrasi akan diproses tunggu beberapa saat, jika berhasil akan keluar struk atau print out yang berisi user ID dan status internet banking BRI telah aktif.

Setelah registrasi selesai sekarang waktunya login ke website internt banking BRI di https://ib.bri.co.id untuk mengganti password dan ini wajib dilakukan. Pada halaman utama website internet banking BRI pilih “Login” lalu masukkan user ID dan password yang tadi dibuat, setelah itu Anda akan diberikan form untuk mengganti password. Silahkan ganti dengan password baru, ingat… password minimal 8 digit dan harus berisi angka dan huruf.

Sampai disini proses aktifasi internet banking BRI sudah berhasil, Sekarang Kita bisa melihat saldo dan riwayat transaksi sebanyak 5 transaksi terakhir. Namun, kita belum bisa melakukan transaksi mengirim uang karena Kita membutuhkan mToken agar bisa melakukannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s