Cara Aman Bertransaksi di Internet Banking BRI

Standar

ibangking BRI, internet banking aman, bahaya internet banking

Setelah sebelumnya bagaimana Cara mendaftar Internet Banking BRI tentunya tidak salah bila anda juga harus mengetahuibagaimana bertransaksi aman denganInternet Banking BRI.

Sebenarnya Fasilitas keamanan internet banking BRI memang berlapis lapis dari user ID password dan juga menggunakan teknologi kriptografi seperti penggunaan enkripsi dengan menggunakan SSL (Secure Socket Layer) yang akan mengacak dan menyandikan data transaksi. Juga dilengkapi dengan mTOKEN sebagai kode pengaman tambahan yang diberikan kepada pengguna Internet Banking untuk dapat melakukan transaksi financial seperti yang sudah di bahas di Mudahnya mendapatkan mToken Internet BRI.

Demi kenyamanan dan keamanan Anda dalam bertransaksi di Internet Banking BRI, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan:

  • Pastikan Anda mengakses Internet Banking BRI melalui alamat resmi situs Internet Banking BRI di https://ib.bri.co.id.
  • Periksa daftar rekening tujuan transfer secara berkala. Bila rekening tujuan sudah tidak di perlukan segeralah menghapusnya.
  • Pada saat melakukan transaksi transfer, pastikan bahwa nama dan nomor rekening tujuan penerima transfer adalah benar.
  • Untuk menghindari kesalahan penulisan alamat situs Internet Banking BRI, simpan alamat situs pada menu favorites atau bookmarks di browser anda, sehingga untuk selanjutnya jika Anda ingin mengakses Internet Banking BRI, cukup memilih dari menu favorites atau bookmarks
  • Periksa sertifikat SSL( Secure Socket Layer ) untuk memastikan bahwa Anda menerima sertifikat SSL yang sah yang telah terdaftar untuk ib.bri.co.id Pastikan bahwa pada browser Anda terdapat gambar gembok/kunci yang mengindikasikan bahwa halaman yang Anda akses saat ini dienkripsi dengan menggunakan SSL. Jika Anda tidak melihat gambar gembok/kunci, dimohon Anda untuk logout.
  • Pastikan bahwa Anda telah logout saat meninggalkan komputer Anda meskipun hanya sesaat.
  • Sebaiknya Anda tidak mengakses Internet Banking BRI di warnet, hotspot umum atau jaringan yang tidak dapat dipastikan keamanannya.
  • Waspadai upaya penipuan dari oknum yang mengatakan sebagai petugas bank/petugas BRI melalui telepon, faks atau email, yang menanyakan data pribadi, termasuk User ID dan Password Internet Banking
  • Mengganti Password ID secara berkala dengan kombinasi angka yang unik dan sulit ditebak oleh orang lain
  • Apabila melakukan kesalahan terhadap Internet Banking anda, sebaiknya segera laporkan masalah tersebut ke pihak terkait seperti Customer Service BRI atauCallBRI 500 017, (021) 500 017 dari ponsel atau 021) 57 987 400, 14017 dan jika diperlukan maka segeralah meminta blokir terhadap fitur Internet Banking anda, agar kerahasiaan rekening Bank anda terjamin.
  •  Hal yang juga penting yaitu melengkapi computer anda dengan Anti virus computer yang selalu update dan pastikan pastikan bahwa komputer anda di-scan secara real-time.

Dengan Tips bertransaksi Aman di Internet Banking BRI mengeliminasi kemungkian pencurian data lewat Internet banking karena karena kecerobohan nasabah sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s