Polisi Tak Yakin Gergaji Besi Masuk Rutan Ponorogo

Standar

Polisi Tak Yakin Gergaji Besi Masuk Rutan Ponorogo

PONOROGO – Tim penyidik Polres Ponorogo tak meyakini jika ketiga tahanan penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Ponorogo yang berhasil kabur, Kamis (13/6/2013) dini hari atas kelihaian para tahanan itu. Akan tetapi, polisi meyakini ada yang membantunya, termasuk menyelundupkan gergaji besi ke dalam kamar 3 tahanan kasus pencurian motor itu.

Kapolres Ponorogo, AKBP Iwan Kurniawan ketika dikonfirmasi terkait kaburnya tiga tahanan Rutan Ponorogo yang dua diantaranya masih berstatus titipan dari Satuan Reskrim Polres Ponorogo mengaku masih menyelidiki cara ketiga tahanan itu mendapatkan gergaji besi itu. Hal ini setelah, tim penyidik mendapatkan laporan kaburnya ketiga tahan dari rutan Ponorogo serta hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan sejumlah saksi.

“Memang benar tadi malam kami mendapatkan laporan dari Rutan Ponorogo mengenai tiga tahan kabur dengan cara menjebol atau menggergaji teralis jendela di ruang tahanan. Kemudian para tahanan memanjat tembok hingga kabur. Tetapi dari hasil analisis olah TKP sementara para tahanan tersebut kabur dengan cara menggergaji teralis besi, gergaji besinya dari mana. Wong ke tiga tahanan yang kabur itu dua titipan Polres dan satu sudah tahanan pelimpahan,” terangnya kepada Surya Online, Kamis (13/6/2013).

Selain itu, mantan Kapolres Mojokerto tersebut mengungkapkan sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidiki proses kaburnya para tahanan itu. Alasannya, dilihat dari bekas kaburnya para tahanan merusak menggunakan gergaji besi. Sedang gergaji besi itu ada di dalam tahanan atau ada yang mengirim dari luar tahanan itu yang masih harus didalami.

“Kami belum bisa memastikan terkait kaburnya para tahanan itu. Yang jelas bekas rusaknya besi itu menggunakan gergaji. Bagaiman besi itu bisa ditangan tahanan yang didalam rutan itu yang akan kami dalami. Sehingga analisis kami ada barang-barang yang bisa lolos di dalam rutan. Apa itu disuplay dari luar atau bikinan sendiri. Untuk keterkaitan pihak-pihak yang membantu kami belum bisa memastikannya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s