Kerugian akibat Banjir dan Longsor di Ponorogo Rp7 Miliar

Standar

Kerugian akibat Banjir dan Longsor di Ponorogo Rp7 Miliar

Ponorogo: Kerugian akibat banjir bandang dan longsor yang terjadi di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (21/6) pekan lalu mencapai Rp7 miliar.

Angka kerugian sebesar itu dengan rincian delapan rumah penduduk rusak dan lima jembatan ambruk.

“Bencana banjir bandang dan longsor akibat hujan deras hampir sehari itu setelah ditotal kerugiannya mencapai Rp7 Miliar. Ini masih belum termasuk kerusakan belasan hektare tanaman padi milik petani,” kata Kasi Penanggulangan Bencana Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo Setyo Budiono, Selasa (25/6).

Setelah bencana dilaporkan, jelas Budiono, bupati langsung memberikan bantuan. Di antaranya bantuan uang tunai sebesar Rp3 juta kepada korban yang rumahnya rusak akibat longsor.

“Selain memberikan bantuan uang, juga memberikan bantuan sembako. Ada sekitar 98 keluarga di Kecamatan Slahung yang kemarin dapat bantuan,” jelasnya.

Bantuan sembako tersebut juga diberikan untuk meringankan beban korban bencana, apalagi sejak kenaikan hyarga bahan bakar minyak (BBM), harga sembako juga melonjak.

Pemerintah Kabupaten Ponorogo juga secepatnya akan membangun lima jembatan yang ambruk dan satu di antaranya putus diterjang banjir. Sebab, semua jembatan tersebut merupakan akses transportasi vital bagi warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s