Cara Merawat Printer Epson

Standar

Cara Merawat Printer Epson T13

Written By Belajar Komputer on Rabu, 20 Februari 2013 | 20.46

Tips cara merawat printer Epson T13 infus. Perawatan printer sangat perlu dilakukan agar hasil cetakan maksimal dan tentunya agar printer tersebut bisa tahan lama dan awet. Untuk cara merawat printer Epson sebenarnya tidak terlalu susah, namun sayangnya, seringkali para pengguna mengabaikan perawatan printer ini. Padahal jika printer ngadat, kinerjanya menjadi tidak optimal.

Berikut tips cara merawat printer Epson T13:
1. Gunakan Tinta yg berkulitas (Standar Printer Epson T13) jangan terlalu sering menganti-ganti merek tinta, untuk menjaga keawetan print head.
2. Jangan lupa untuk selalu mematikan printer jika tidak digunakan. Hal ini akan mencegah menutupnya lubang-lubang aliran tinta dalam kepala printer.
3. Jangan menggunakan kertas yang kotor dan berdebu, kertas yang kotor dan berdebu untuk mencetak akan mengotori roll penarik kertas, dan lama kelamaan akan menyebabkan cepet aus dan akhirnya rusak.
4. Gunakan kertas yang sesuai dengan sepesifikasi Printer Epson T13.
5. Setiap satu atau dua minggu, bersihkan bagian dalam printer untuk menjaga keawetan printer dan hasil cetakan yang maksimal. Atau lebih bagus bungkus printer dengan plastik ata kain setelah habis digunakan.
6. Untuk mencegah kerusakan pada main board, pakailah stabilizer untuk mencegah sumber tegangan listrik PLN yang tidak stabil. Lebih baik lagi dilengkapi dengan UPS.
7. Gunakan Diagnostic Tools, Umumnya seluruh printer memiliki perangkat lunak mengenai bagaimana merawat atau mengatasi permasalahan mengenai printer tersebut.

Demikian tips cara merawat printer Epson T13. Semoga bermanfaat bagi Anda semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s